Peningkatan perubahan iklim dan pemanasan global berdampak pada peningkatan kepedulian masyarakat terhadap masalah lingkungan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis preferensi konsumen dalam pengambilan keputusan pembelian produk ramah lingkungan, studi kasus pada konsumen non-member produk plastik merek Tupperware. Analisis deskriptif dan korelasi digunakan untuk menganalisis pengetahuan konsumen mengenai produk ramah lingkungan, perilaku membeli, minat beli konsumen terhadap produk ramah lingkungan, serta keputusan pembelian produk ramah lingkungan, sementara analisis korelasi digunakan untuk menguji keeratan hubungan antara pengetahuan konsumen terhadap produk ramah lingkungan, perilaku membeli, minat beli konsumen terhadap produk ramah lingkungan, dan keputusan pembelan produk ramah lingkungan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sebagian besar responden setuju bahwa produk Tupperware merupakan produk yang aman dan ramah lingkungan. Sebagian besar responden memiliki pengetahuan yang banyak tentang produk Tupperware dan ciri-ciri produk ramah lingkungan dan meyakini bahwa produk Tupperware memang aman dan ramah lingkungan. Kata kunci: Persepsi, Preferensi, Produk Ramah Lingkungan
Copyrights © 2022