Meningkatnya angka pertumbuhan ekonomi di Indonesia sendiri dianggap bisa mendorong pertumbuhan industry kosmetik ke arah yang lebih baik. Generasi Z diharapkan dapat berkontibusi di Indonesia terhadap angka pertumbuhan kosmetik halal. Tingginya pertumbuhan masyarakat Indonesia di usia muda adalah faktor pendukung meningkatnya konsumsi produk kosmetik, tidak terkecuali produk kosmetik halal. faktor yang menjadi pengaruh dalam peningkatan permintaan produk kosmetik halal adalah informasi dan pengetahuan konsumen generasi muda. Penelitian ini dilakukan untuk menganalisa dan mencari tau apakah tingkat pengetahuan konsumen Generasi Z terhadap perilaku konsumen pada generasi Z dalam membeli produk kosmetik halal. Pada penelitian ini dengan menggunakan Sikap konsumen(sikap konsumen) sebagai variabel intervensi. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen kosmetik halal generasi Z yang ada di Kota Tangerang, kami menggunakan perangkat pengolah data Partial Least Perangkat Square (PLS) dalam mengekstraksi hasil pengumpulan data kami. Pada hasil penelitian kami, secara umum dapat disimpulkan bahwa Sikap konsumen( Sikap konsumen) mampu menjadi variable intervensi antara pengetahuan produk halal dan pperilaku konsumen dalam melakukan kegiatan pembelian produk kosmetik halal. Sikap menjadi penentu individu generasi Z dalam memutukan , membeli, dan menggunakan produk halal. Kata Kunci : Industri Halal, Sikap Konsumen, Perilaku Konsumen, Pengetahuan Halal
Copyrights © 2022