Jurnal Ekonomi Dan Bisnis
Vol 25, No 2 (2022): JURNAL EKONOMI DAN BISNIS SEPTEMBER 2022

PENGARUH LABEL HALAL, BRAND IMAGE DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA PRODUK TOLAK ANGIN DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi kasus di Kecamatan Wonopringgo Kabupaten Pekalongan)

Riki Andi Fajar (Universitas Pekalongan)
Siti Yunitarini (Universitas Pekalongan)
Ari Muhardono (Universitas Pekalongan)



Article Info

Publish Date
02 Oct 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis Pengaruh Label Halal, Brand Image dan Kualitas Produk terhadap Loyalitas Konsumen pada produk Tolak Angin melalui kepuasan konsumen sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Di Kecamatan Wonopringgo Kabupaten Pekalongan). Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen yang mengkonsumsi tolak angin di Kecamatan Wonopriggo Kabupaten Pekalongan. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini dengan menggunakan metode sampel stratified random sampling yang terdiri dari 14 desa dengan jumlah 97 responden. Dalam penelitian ini menggunakan uji analisis jalur (path analysis). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel label halal dan brand image tidak berpengaruh langsung terhadap kepuasan konsumen, dan kualitas produk berpengaruh langsung terhadap kepuasan konsumen, label halal, brand image dan kualitas produk berpengaruh langsung terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan sebagai variabel intervening

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jebi

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal ekonomi dan Bisnis adalah jurnal yang mempublikasikan hasil -hasil penelitian dan kajian pustaka dibidang ekonomi manajemen, Akuntansi dan Bisnis. Jurnal Ekonomi dan bisnis Terbit secara berkala dua kali dalam setahun yaitu dibulan Maret dan September. ...