Jurnal Ekonomi dan Bisnis Digital (MINISTAL)
Vol. 1 No. 3 (2022): August 2022

Pengaruh Komunikasi Organisasi dan Penggunaan Teknologi Informasi terhadap Kinerja Pegawai dengan Kepuasan Kerja Sebagai Intervening; (Studi Kasus pada Perangkat Desa di Kecamatan Nalumsari Kabupaten Jepara)

Ali Mansyur (Universitas Muria Kudus)
Mochamad Edris (Universitas Muria Kudus)
Mamik Indaryani (Universitas Muria Kudus)



Article Info

Publish Date
11 Sep 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis 1) pengaruh komunikasi organisasi dan penggunaan teknologi informasi terhadap kepuasan kerja perangkat desa di Kecamatan Nalumsari Kabupaten Jepara, 2) pengaruh komunikasi organisasi dan penggunaan teknologi informasi terhadap kinerja perangkat desa di Kecamatan Nalumsari Kabupaten Jepara, serta 3) pengaruh kepuasan kerja terhadap kinerja perangkat desa di Kecamatan Nalumsari Kabupaten Jepara. Pengambilan sampel yang diambil dalam penelitian ini menggunakan proportionate stratified random sampling sebanyak 147 perangkat desa. Uji instrumen menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Teknik analisis menggunakan program Aplikasi SEM (Structural Equation Modelling) AMOS versi 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa komunikasi organisasi dan penggunaan teknologi informasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja. Komunikasi organisasi dan penggunaan teknologi informasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja perangkat desa. Kepuasan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja perangkat desa di Kecamatan Nalumsari Kabupaten Jepara.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

ministal

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ekonomi dan Bisnis Digital (MINISTAL) is a peer-reviewed journal providing a space for both practitioners and academics for disseminating research results that work in Economic, finance, management, information technology and related fields. MINISTAL provides an outlet for the increasing flow ...