Jurnal Multidisiplin Madani (MUDIMA)
Vol. 2 No. 9 (2022): September 2022

Analisis Strategi Bauran Pemasaran untuk Meningkatkan Volume Penjualan (Studi Pada UMKM YJS Sukabumi)

Riski Putri Anjayani (Institut Manajemen Wiyata Indonesia)
Intan Rike Febriyanti (Institut Manajemen Wiyata Indonesia)



Article Info

Publish Date
30 Sep 2022

Abstract

UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) mempunyai peranan penting dan strategis dalam pertumbuhan ekonomi, maka perlu adanya strategi untuk meningkatkan volume penjualan UMKM. Bauran pemasaran merupakan strategi pemasaran yang menekankan pada berbagai faktor yang dikenal dengan istilah 4P (product, price, place, promotion). Penelitian ini bertujuan mengetahui apakah strategi pemasaran di UMKM YJS dapat meningkatkan jumlah penjualan produknya. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode kualitatif yang bersifat deskriptif untuk menyelidiki keadaan, kondisi secara sistematis, faktual dan akurat, sehingga dapat disimpulkan bahwa strategi bauran pemasaran yang diterapkan dapat meningkatkan jumlah penjualan UMKM YJS Sukabumi.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

mudima

Publisher

Subject

Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Industrial & Manufacturing Engineering Social Sciences

Description

Journal Description Jurnal Multidisiplin Madani (MUDIMA) adalah adalah jurnal multidisiplin yang diterbitkan oleh Formosa Publisher. Jurnal Multidisiplin Madani (MUDIMA) terbit setiap bulan (monthly). Jurnal Multidisiplin Madani (MUDIMA)merupakan jurnal peer review, open access, dan ilmiah yang ...