Jurnal Dedikasi
Vol 24, No 2 (2022): Jurnal Dedikasi

PKM Pelatihan Media Pembelajaran G-Learning bagi Kelompok Guru Sekolah Dasar

Mantasiah R. (Universitas Negeri Makassar)
Andi Akram Nur Risal (Universitas Negeri Makassar)
Andi Alamsyah Rivai (Universitas Negeri Makassar)
Andi Tenri Ola Rivai (UIN Alauddin Makassar)



Article Info

Publish Date
28 Nov 2022

Abstract

Abstrak. Mitra Program Kemitraan Masyarakat (PKM) ini adalah Kelompok Guru Sekolah Dasar Kecamatan Pamboang. Kendala guru – guru pada proses pembelajaran di era pandemi adalah kegiatan proses belajar mengajar hanya menggunakan whatsapp baik itu pada saat memberikan materi, tugas, maupun ujian. Proses belajar dianggap tidak interaktif dan monoton sehingga mengakibatkan pembelajaran tidak dapat berjalan dengan maksimal dan motivasi siswa dalam belajar menjadi berkurang. Sasaran eksternal PkM ini adalah meningkatkan pengetahuan, kreativitas dan inovasi guru – guru dalam membuat dan merancang media pembelajaran interaktif berbasis G-Learning. Metode yang digunakan adalah: ceramah, pelatihan, diskusi, dan tanya jawab. Hasil yang dicapai adalah guru – guru memilki peningkatan pengetahuan dalam menjalankan aplikasi media pembelajaran interaktif G-Learning dan guru – guru dapat merancang dan mendesain media pembelajaran interaktif G-Learning dengan baik dan mudah dipahami. Kata kunci: Media Pembelajaran Interaktif, G-Learning, Aplikasi

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

dedikasi

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Economics, Econometrics & Finance Education Environmental Science Other

Description

The aim of this journal publication is to disseminate the conceptual thoughts or ideas and research results that have been achieved in the area of community services. This journal focuses on the main problems in the development of the sciences of community services areas as follows: 1. Education for ...