Service Management Triangle : Jurnal Manajemen Jasa
Vol 4 No 2 (2022): Service Management Triangle: Jurnal Manajemen Jasa

PENGARUH PENEMPATAN PEGAWAI DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI

Poppi Furi Nopianti (Universitas Adhirajasa Reswara Sanjaya)
Purwadhi (Universitas Adhirajasa Reswara Sanjaya)
Bambang Sukajie (Universitas Adhirajasa Reswara Sanjaya)



Article Info

Publish Date
30 Nov 2022

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penempatan pegawai dan motivasi kerja terhadap kinerja pegawai di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandung. Metode pada penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan analisis regresi berganda. Sumber penelitian ini menggunakan data primer. Pengumpulan data penelitian ini menggunakan kuesioner. Sampel penelitian ini sebanyak 83 pegawai dengan menggunakan teknik random sampling. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa baik secara simultan maupun parsial terdapat pengaruh yang signifikan antara penempatan pegawai dan motivasi kerja terhadap kinerja pegawai di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandung. Dengan nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 0,734 menunjukan bahwa penempatan pegawai dan motivasi kerja memberikan pengaruh sebesar 73,4% terhadap kinerja pegawai, sedangkan sisanya sebesar 26,6% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diamati.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jsj

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Service Management Triangle: Jurnal Manajemen Jasa menerima artikel ilmiah dengan ruang lingkup penelitian pada: Manajemen Pemasaran Manajemen Pemasaran Jasa Manajemen Sumber Daya Manusia Manajemen Operasional Dengan artikel yang memiliki sitasi primer dan tidak pernah dipublikasikan secara online ...