Managament Insight: Jurnal Ilmiah Manajemen
Vol 17 No 2 (2022): Managament Insight: Jurnal Ilmiah Manajemen

ANALISIS PENGARUH STRATEGI BISNIS KEDAI KOPI MASSA KOK TONG THE OASIS PALACE RANTAUPRAPAT DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS PELANGGAN

Henny Safira Ramadhani (Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Labuhanbatu)
Elida Florentina Sinaga Simanjorang (Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Labuhanbatu)
Abd. Halim (Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Labuhanbatu)



Article Info

Publish Date
06 Dec 2022

Abstract

Maraknya persaingan bisnis coffee shop, menjadikan pengusaha dituntut untuk bisa mempertahankan usahanya. Salah satu upaya yang ditempuh oleh pelaku usaha, yakni dengan membuat strategi yang baik agar mampu memberikan pelayanan yang terbaik sehingga hubungan dengan pelanggan tetap terjalin. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Penelitian ini mengunakan analisis deskriptif, uji regresi linier sederhana, dan uji hipotesis. Responden dalam penelitian ini adalah pelanggan Kedai Kopi Massa Kok Tong The Oasis Palace Rantau Prapat sejumlah 100 orang. Hasil penelitian ini terlihat bahwa strategi bisnis berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas pelanggan Kedai Kopi Massa Kok Tong The Oasis Palace Rantau Prapat. Nilai koefisien determinasi diperoleh sebesarnya 0,774,  ini menunjukkan strategi bisnis yang dilakukan sudah memberikan kontribusi terhadap loyalitas pelanggan sebanyak 77,4%, dan sisanya sebesar 22,6% adalah kontribusi dari variabel lain yang tidak diteliti. Kata Kunci: Kedai Kopi;  Loyalitas Pelanggan; Massa Kok Tong; Strategi Bisnis

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

Insight

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Managament Insight: Jurnal Ilmiah Manajemen is an online journal that is published two times a year. It publishes research papers that give rigorous theoretical and practical insight of business and managament. Managament Insight aims to provide a forum for the dissemination of theory application ...