Studi Kasus Inovasi Ekonomi
Vol. 6 No. 02 (2022)

PENGEMBANGAN DAYA TARIK OBYEK WISATA DESA BRING RAHARDJO JUNREJO KOTA BATU

Ahmad Waluya Jati (Universitas Muhammadiyah Malang)
Sri Wahjuni Latifah (Universitas Muhammadiyah Malang)
Wardatul Jannah (Universirtas Muhammadiyah Malang)



Article Info

Publish Date
30 Sep 2022

Abstract

Pasar wisata Bring Rahardjo merupakan pasar tradisional yang berdiri di rumpun bambu yang tumbuh menjulang tinggi. Wisata Bring Rahardjo dekat dengan sumber air yang disakralkan oleh warga. Permasalahan yang dihadapi dalam menghadirkan wisata Bring Rahardjo adalah kurangnya tempat wisata yang ikonik dan media publikasi yang digunakan pengelola wisata kurang optimal. Adapun langkah-langkah yang dilakukan dalam mengatasi permasalahan wisata Bring Rahardjo yaitu membuat spot foto di lokasi yang menarik dengan tetap menggunakan nuansa tradisional, membuat petunjuk arah menuju lokasi objek wisata, membuat spanduk dan membuat website wisata Bring Rahardjo. Hasil pelaksanaan pembangunan spot foto baru, spanduk di tempat wisata beserta petunjuk arah jalan diserahkan kepada perangkat desa yang ditandai dengan serah terima kegiatan yang telah dilakukan oleh tim pengabdi dan dibantu oleh pengelola dan warga masyarakat sekitar.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

skie

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Studi Kasus Inovasi Ekonomi (SKIE) adalah jurnal pengabdian berkala yang diterbitkan dua kali setahun (Maret dan September). Editor menerima naskah layanan publik yang berfokus pada 1) memberdayakan ekonomi masyarakat; 2) pengembangan dan pemberdayaan ekonomi kreatif; 3) pembangunan ekonomi berbasis ...