Digital marketing adalah sebuah kegiatan pemasaran yang dilakukan dengan memanfaatkan akses internet, menggunakan perangkat digital dan menggunakan media sosial. E-commerce merupakan sebuah aplikasi online yang dapat membantu UMKM memasarkan produk UMKM ke pasar yang lebih luas. Salah satu aplikasi e-commerce yang banyak digunakan masyarakat Indonesia adalah aplikasi Shopee. Pada kegiatan Pembinaan digital marketing produk UMKM bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan wawasan kepada masyarakat khususnya masyarakat Kelurahan Kupang Krajan dalam hal melakukan pemasaran produk para pelaku UMKM melalui akun Shopee. Metode dalam pembinaan ini menggunakan metode Asset Based Communities Development (ABCD) yaitu teori yang mengutamakan pemanfaatan aset dan potensial yang ada di sekitar masyarakat kelurahan Kupang Krajan. Hasil dari pembinaan ini adalah Kelompok 06 KKN Tematik UPN Veteran Jawa Timur menghasilkan sebuah toko online di aplikasi Shopee untuk Ibu Sri Wahyuni yang digunakan untuk memasarkan produknya yaitu Teh Celup Daun Tin.
Copyrights © 2022