Jurnal Ilmiah Manajemen Kesatuan
Vol 9 No 2 (2021): JIMKES Edisi Agustus 2021

Analisis dan Perancangan Sistem Informasi Promosi Berbasis Web Bagi UKM di Wilayah Kota Bogor

Edi Nurachmad (Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan)
Septian Cahyadi (Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan)



Article Info

Publish Date
12 Jul 2021

Abstract

Dimasa pandemi seperti sekarang ini, transaksi pembelian dan penjualan terhadap produk yang ditawarkan susah dilaksanakan karena adanya pembatasan interaksi sosial diantara manusia, yang mengakibatkan UKM sulit untuk menjual produk-produknya. Perkembangan teknologi informasi, terutama internet tentunya bisa dijadikan suatu media untuk mengatasi masalah tersebut. Keberadaan suatu sistem informasi berbasis website, diharapkan dapat membantu pemasaran terutama dalam penyampaian informasi produk dan harga secara detail kepada konsumen. Melihat kondisi seperti itu, maka perlu adanya suatu sistem informasi yang komunikatif berbasis web yang tentunya diharapkan dapat menyelesaikan permasalahan terutama penyampaian informasi produk-produk unggulan UKM di kota Bogor. Kata Kunci : Internet, UKM, Market Place, Sistem Informasi

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jimkes

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Ilmiah Manajemen Kesatuan (JIMKES) dikelola dan diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan bekerjasama dengan Fakultas Bisnis dan Fakultas Vokasional IBI ...