ELEMENTARY SCHOOL JOURNAL PGSD FIP UNIMED
Vol 12, No 1 (2022): ELEMENTARY SCHOOL JOURNAL PGSD FIP UNIMED

PENGGUNAAN MODUL DIGITAL INTERAKTIF DALAM MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR MAHASISA PG PAUD

Sariana Marbun (lecture)
Dorlince Simatupang (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Jun 2022

Abstract

Peneltian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengaruh penggunaan modul digital interaktif terhadap aktivitas belajar mahasiswa. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu yang dilakukan pada mahasiswa PG PAUD FIP Unimed semester ganjil Tahun Akademik 2021/2022. Sampel penlitian ini berjumlah 70 orang mahasiswa yang terdiri atas tiga kelas yang diajar dengan menggunakan modul digital interaktif. Data dianalisis secara persentasi dan divisualisasikan melaluiĀ  grafik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan modul digital interaktif yang dimulai pertemuan kelima sampai pertemuan ketiga belas dapat meningkatkan aktivitas belajar mahasiswa.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

elementary

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Article written for the journal includes research result education, learning, and public service at preschool and primary ...