JIIP (Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan)
Vol. 5 No. 9 (2022): JIIP (Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan)

Pengaruh Metode Information Search terhadap Kemampuan Peserta Didik dalam Menulis Teks Argumentasi Kelas VIII SMP Wiraswasta Batang Kuis T.A 2022

Sinaga, Fransandy (Unknown)
Siagian, Beslina Afriani (Unknown)
Simanjutak, Harlen (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Sep 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan metode information search teks argumentasi terhadap kemampuan peserta didik kelas VIII SMP Wiraswasta Batang Kuis. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode information search. Metode information sea. Lokasi penelitian ini dilakukan di SMP Wiraswasta Batang Kuis kelas VIII ganjil. Dalam penelitian ini dapat dilakukan pada tahun ajaran 2021/2022 dari materi teks argumentasi terdapat pada semester genap. Sampel pada penelitian ini menggunakan teknik cluster sampling karena jumlah peserta didik dalam setiap kelas sama dan tidak perlu presentasi. Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Two Group Pre-Test Post-test Design yaitu penelitian yang dilakukan dalam pada satu kelompok. Hasil atau data yang didapatkan dalam penelitian ini merupakan pengaruh metode information search terhadap kemampuan peserta didik dalam menulis argumentasi kelas VIII SMP Swasta Wiraswasta Kuis T.A 2022.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JIIP

Publisher

Subject

Humanities Education Mathematics Other

Description

JIIP – Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan Jurnal ilmiah ber-ISSN yang difokuskan pada keilmuan pendidikan secara umum antara lain: Pendidikan Bahasa dan sastra Indonesia, Pendidikan Sejarah, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Pendidikan Teknologi Informasi, Pendidikan ...