JIIP (Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan)
Vol. 5 No. 10 (2022): JIIP (Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan)

Problematika Pembelajaran Daring pada Pembelajaran Bahasa Indonesia di SMP Swasta Nasrani 3 Medan Tahun Pembelajaran 2022/2023

Manalu, Risdayanti Br (Unknown)
Siagian, Beslina Afriani (Unknown)
Sitohang, Tigor (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Oct 2022

Abstract

Problematika adalah suatu permasalahan yang terjadi dan masih membutuhkan permasalahan. Problematika pembelajaran daring adalah permasalahan yang terjadi di dalam pembelajaran daring dan belum mendapatkan solusi yang terjadi dalam pembelajaran daring. Masalah dalam penelitian ini adalah masalah yang ada dalam pembelajaran daring pada pembelajaran Bahasa Indonesia di SMP Swasta Nasrani 3 Medan. Data yang saya dapatkan dalam penelitian yaitu kelas VIII dan kelas IX yang berjumlah 44 peserta didik di SMP Swasta Nasrani 3 Medan. Pada pembahasan pertama peneliti akan membahas bagaimana pelaksanaan pembelajaran daring pada mata pembelajaran Bahasa Indonesia di masa pandemi covid-19 di SMP Swasta Nasrani 3 Medan. Selanjutnya peneliti membahas Problematika yang di hadapi dalam pembelajaran daring pada mata pembelajaran Bahasa Indonesia di SMP Swasta Nasrani 3 Medan dan  terakhir peneliti akan membahas Upaya yang dilakukan sekolah dan pendidik Bahasa Indonesia dalam mengatasi problematika pembelajaran daring pada mata pembelajaran Bahasa Indonesia di SMP Swasta Nasrani 3 Medan.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JIIP

Publisher

Subject

Humanities Education Mathematics Other

Description

JIIP – Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan Jurnal ilmiah ber-ISSN yang difokuskan pada keilmuan pendidikan secara umum antara lain: Pendidikan Bahasa dan sastra Indonesia, Pendidikan Sejarah, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Pendidikan Teknologi Informasi, Pendidikan ...