JIIP (Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan)
Vol. 5 No. 12 (2022): JIIP (Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan)

Optimalisasi Youtube sebagai Media Pembelajaran Fiqih

Rijal, Azhar Fakhru (Unknown)
Nugroho, Widyo (Unknown)
Kardipah, Seipah (Unknown)



Article Info

Publish Date
02 Dec 2022

Abstract

Youtube merupakan web atau aplikasi berbasis audio visual yang banyak diakses oleh umat manusia belakangan ini. Berawal difungsikan banyak orang untuk merekam memori kehidupan dalam bentuk video, kini banyak dimanfaatkan oleh beragam konten. Tidak jarang youtube dimanfaatkan untuk media pembelajaran para pendidik. Momen distance learning membuat aplikasi-aplikasi berbasis internet semakin banyak dimanfaatkan untuk pembelajaran. Tak Terkecuali mata pelajaran fiqih, sebagai salah satu muatan pendidikan agama Islam (PAI) yang berhubungan dengan ibadah dan muamalah membutuhkan media pembelajaran yang tepat agar tercapai kompetensinya. Pendidik dapat memanfaatkan audio-visual yang berhubungan dengan pelajaran fiqih agar teori dan kaidah dalam pemahahaman dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Khususnya fiqih ibadah dan muamalah yang berkaitan dengan kewajiban seorang muslim.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JIIP

Publisher

Subject

Humanities Education Mathematics Other

Description

JIIP – Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan Jurnal ilmiah ber-ISSN yang difokuskan pada keilmuan pendidikan secara umum antara lain: Pendidikan Bahasa dan sastra Indonesia, Pendidikan Sejarah, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Pendidikan Teknologi Informasi, Pendidikan ...