ABDIMAS Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat
Vol. 3 No. 2 (2022): Pengabdian Kepada Masyarakat

P Pelatihan Komunikasi Organisasi Pendidikan Untuk Mengembangkan Kompetensi Guru Dalam Membangun Kualitas dan Reputasi Sekolah SMA/K Tarakanita Jakarta

Davis Roganda Parlindungan (Institut Teknologi dan Bisnis Kalbis)
Agustrijanto (Institut Teknologi dan Bisnis Kalbis)
Satya Candrasari (Institut Teknologi dan Bisnis Kalbis)



Article Info

Publish Date
21 Sep 2022

Abstract

Peran komunikasi organisasi dengan pihak internal dan eksternal dapat berjalan baik dan efektif di dunia pendidikan khususnya sekolah jika mendapat dukungan semua pihak yang terkait, baik itu dari para pengelola sekolah, tata usaha dan yang penting para guru yang pada akhirnya mampu membangun kualitas dan reputasi sekolah itu sendiri dimata masyarakat. Untuk itu dibutuhkan pemahaman melalui kompetensi serta komitmen yang baik dari para pengelola sekolah khususnya peran serta para guru sebagai garda terdepan dalam menjalankan tugas profesinya sebagai tenaga pendidik. Atas dasar inilah perlu dilakukan pelatihan melalui kegiatan pengabdian kepada masyarakat, dimana yang menjadi sasaran pelatihan adalah para guru di SMA/K Tarakanita Jakarta. Kata Kunci: kompetensi guru, komunikasi organisasi, kualitas dan reputasi, sekolah

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

kalbisabdimas

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Education Environmental Science Public Health

Description

ABDIMAS Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat menerbitkan gagasan dan kegiatan dosen yang bekerja di bidang pengabdian kepada masyarakat. Semoga kehadiran jurnal ilmiah ini dapat membantu dalam pengembangan dan penyebaran gagasan, dan kegiatan yang berlanjut dalam pengabdian kepada masyarakat. Semua ...