Matua Jurnal
Vol. 4 No. 4 (2022): Matua Jurnal (Pengembangan Ilmu Manajemen dan Bisnis) (Desember 2022)

ANALISIS PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH DI BANK BRI CABANG PADANG

Jhon Rinaldo (Unknown)
Tifani Ratu Firdaus (Unknown)
Risky Inayah Sari Simatupang (Unknown)



Article Info

Publish Date
17 Dec 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meneliti dan menganalisis Analisis Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Nasabah di Bank BRI Cabang Padang. Dimana Variable X Adalah Kualitas Layanan Variabel Dependen Adalah Kepuasan Nasabah di Bank BRI Cabang Padang. Populasi penelitian ini adalah 9.400 dan sampel 89 responden. Penelitian ini menggunakan uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas uji heroskadisitas dan Uji Regresi sederhana , Uji t. Hasil dari Penelitian Variabel Kualitas Pelayanan memiliki t hitung (4,637) > t tabel (2,003) dan nilai sig perhitungan yang diperoleh adalah sebesar 0,000<0,05. Hal ini berarti bahwa H1 diterima. Sehingga dapat disimpulkan bahwa Kualitas Pelayanan berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Nasabah di Bank BRI Cabang Padang Nilai koefisien determinasi ditunjukkan oleh nilai R Square sebesar 0,686. Hal ini berarti kontribusi pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap kepuasan Nasabah di Bank BRI Cabang Padang sebesar 68,60% sedangkan sisanya 31,40% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

MJ

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Matua Jurnal diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan LPPM Universitas Ekasakti untuk menyebarluaskan hasil penelitian yang dilakukan oleh peneliti dari dalam dan luar Ekonomi Universitas Ekasakti. Jurnal ini berisi penulisan hasil media ilmiah pengembangan dan penyebarluasan pengkajian gagasan, ...