Pelayanan kesehatan merupakan salah satu hak mendasar masyarakat yang penyediaannya wajib diselenggarakan oleh pemerintah sebagaimana telah diamanatkan dalam Undang-Undang Dasar 1945 pasal 28 H ayat (1). Puskesmas Muaro Bodi yang telah dilakukan oleh Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) dari Januari tahun 2016 dan masyarakat yang berobat yang tidak menggunakan kartu jaminan (BPJS) membayar karcis sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan di Puskesmas. Tujuan penelitian adalah untuk menganalisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pasien Pada Puskesmas Muaro Bodi Sijunjung. Metode pengumpulan data adalah Penelitian Lapangan (Field Research) dan Penelitian Kepustakaan (Library Research). Jenis dan sumber data adalah data primer dan data sekunder. Pada penelitian ini populasinya adalah mencakup seluruh pasien yang menjalankan pengobatan diPuskesmas Muaro Bodi Sijunjung sebanyak 35.924 orang pasien pada tahun 2018 dan sampel 100 orang. Hasil penelitian ditemukan kualitas pelayaan berpengaruh terhadap kepuasan pasien pada Puskesmas Muaro Bodi Sijunjung.
Copyrights © 2022