Jurnal Jendela Pendidikan
Vol. 2 No. 03 (2022): Jurnal Jendela Pendidikan: Edisi Agustus 2022

Analisis Tingkat Kompetensi Mahasiswa Terhadap Capaian Pembelajaran Mata Kuliah Pada Dacum Chart Program Studi Teknologi Industri Pangan

Muhammad Dzulkifli (Politeknik Negeri Jember)
Asep Samsudin (Politeknik Negeri Jember)
Agus Setia Budi (Politeknik Negeri Jember)



Article Info

Publish Date
20 Aug 2022

Abstract

Untuk membuktikan tingkat keberhasilan mahasiswa program studi Teknologi Industri Pangan (PS TIP) Politeknik Negeri Jember (Polije) dalam proses pembelajaran maka perlu dinilai kompentensi mahasiswa dalam mencapai capaian pembelajaran mata kuliah yang tercantum dalam RPS. Hal tersebut dianggap penting dikarenakan setelah diketahui tingkat relevansi DACUM terhadap kurikulum maka perlu dibuktikan hasilnya berupa tingkat kompetensi mahasiswanya dalam memenuhi capaian pembelajaran mata kuliah yang telah disesuaikan dengan metode DACUM. Penelitan ini bertujuan untuk menganalisis kompetensi mahasiswa terhadapa capaian pembelajaran mata kuliah dalam RPS sesuai DACUM Chart program studi Teknologi Industri Pangan Politeknik Negeri Jember Tahun 2021. Penelitian “Analisis Tingkat Kompetensi Mahasiswa Terhadap Capaian Pembelajaran Mata Kuliah dalam Dacum Chart Program Studi Teknologi Industri Pangan”, merupakan jenis penelitian deskriptif qualitatif dan quantitatif, menggunakan metode dokumentasi. Data yang telah dikumpulkan kemudian disusun, dianalisis, dan dijelaskan sehingga dapat menerangkan hubungan dan dapat mengambil kesimpulan dari hasil analisis yang diperoleh.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JJP

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Jurnal Jendela Pendidikan merupakan jurnal ilmiah yang dikelola oleh CV. Jendela Edukasi Indonesia dan merupakan jurnal yang menerbitkan artikel-artikel penelitian di bidang pendidikan. Jurnal Jendela Pendidikan terbit 4 kali dalam satu tahun yaitu bulan Februari, Mei, Agustus, November. Kami ...