Bima Abdi: Jurnal Pengabdian Masyarakat
Vol. 2 No. 2 (2022): Bima Abdi: Jurnal Pengabdian Masyarakat, Edisi Juli - Desember 2022

Edukasi Sikap Masyarakat terhadap Potensi Hutan Pendidikan Universitas Muhammadiyah Mataram sebagai Objek Wisata Syariah (Halal Tourism)

Junaidin Junaidin (Universitas Muhammadiyah Mataram)
Syafril Syafril (Universitas Muhammadiyah Mataram)
Wulandari Dewi Susilawati (Politeknik Medica Farma Husada Mataram)



Article Info

Publish Date
15 Sep 2022

Abstract

Pengabdian Masyarakat ini bertujuan untuk mengetahui Sikap Masyarakat terhadap potensi hutan pendidikan Universitas Muhammadiyah Mataram sebagai objek wisata syariah (Halal Tourism). Metode pembuktian terhadap tujuan Pengabdian Masyarakat tersebut menggunakan metode sosialisasi dan edukasi deskriptif. Hasil Pengabdian Masyarakat ini menunjukkan bahwa Masyarakat Desa Batulayar Barat Kecamatan Batu Layar Kabupaten Lombok Barat memiliki persepsi yang BAIK terhadap rencana penerapan wisata halal di daerah ini, sikap yang POSITIF terhadap rencana penerapan wisata halal berdasarkan potensi yang ada pada hutan pendidikan Universitas Muhammadiyah Mataram. Hasil tersebut menunjukan bahwa pengambil keputusan Pemerintah NTB harus mendukung langkah cerdas Universitas Muhammadiyah Mataram yang memiliki hutan pendidikan sebagai objek wisata syariah (Halal Tourism). Saran untuk pengambil keputusan dalam hal ini Pemerintah NTB harus membuat kebijakan untuk mempertahankan sikap itu tetap BAIK dan POSITIF dengan membuat kebijakan yang konkrit terkait dengan implementasi pariwisata halal.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

ba-jpm

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Other

Description

Bima Abdi: Jurnal Pengabdian Masyarakat terdaftar dengan e-ISSN: 2797-9423 dan p-ISSN: 2797-9407 menerbitkan artikel dari hasil kegiatan pengabdian kepada masyarakat maupun metode pengabdian yang berkaitan dengan bidang pendidikan dan dapat diterapkan dalam mengembangkan dan membantu dosen, guru, ...