Sense : Journal of Film and Television Studies
Vol 5, No 2 (2022)

Strategi Promosi Program Drama Televisi “One Last Change” Melalui Sosial Media Instagram

Gestia Bannisa (Unknown)
Dina Dwika Oktora (Sekolah Tinggi Multi Media "MMTC" Yogyakarta)



Article Info

Publish Date
30 Nov 2022

Abstract

ABSTRAKKarya  ini bertujuan untuk menciptakan strategi promosi drama televisi “One last Change” melalui media social agar program drama ini dikenal oleh masyarakat luas. Penulis menggunakan metode bauran promosi, yaitu melakukan periklanan dengan memanfaatkan fitur yang disediakan oelah aplikasi Instagram dengan maksimal. Promosi dilakukan dengan membuat konten seperti Poster utama drama, poster hitung mundur, trailer, video protokol kesehatan, giveaway, starter Pack, konten fun-fact, live Instagram, Tanya jawab, hingga fitur mini games. Dapat disimpulkan bahwa penggunaan fitur Instagram  dalam promosi program drama ini dapat menjangkau penonton dengan baik.  

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

sense

Publisher

Subject

Arts Humanities Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

Sense: Journal of Film and Television Studies is published twice a year (Juni and December) issued by the Faculty of Art and Record Media, Institut Seni Indonesia Yogyakarta. Sense provides open access to the public to read abstracts and complete papers. Sense focuses on Television and Film studies. ...