Jurnal Informatika Teknologi dan Sains (Jinteks)
Vol 4 No 3 (2022): EDISI 13

PENGARUH KUALITAS SISTEM KUALITAS INFORMASI KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA SERTA MINAT NENGGUNAKNA BJB DIGI

Dina Nurlina (Sekolah Tinggi Teknologi Wastukancana Purwakarta)
Ismi Kaniawulan (Sekolah Tinggi Teknologi Wastukancana Purwakarta)
Dayan Singasatia (Sekolah Tinggi Teknologi Wastukancana Purwakarta)



Article Info

Publish Date
27 Aug 2022

Abstract

PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk merilis layanan digital atau mobile banking. Adanya bjb digi diharapkan dapat mpermudah aktifitas nasabah dari manual ke digital. Beberapa permasalahan yang dirasakan oleh pengguna bjb digi dilingkungan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat seperti aplikasi sering error dan selalu meminta ganti pin. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor apasaja yang mempengaruhi kesuksesan aplikasi bjb digi di Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat menggunakan model Delone and McLean  dan dijadikan bahan evaluasi untuk meningkatkan performance aplikasi. Jenis penelitian menggunakan deskriptif kuantitatif. Metode sampling menggunakan Probability Sampling dengan Purposive Sampling. Hasil penelitian terdapat hubungan positif dan signifikan antara kualitas sistem (SQ) kualitas layanan (SQL) terhadap kepuasan pengguna (US) tidak terdapat hubungan positif dan signifikan antara Kualitas Layanan (SQL) terhadap Kepuasan Pengguna (US) dan minat pengguna (ITU).

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JINTEKS

Publisher

Subject

Computer Science & IT Control & Systems Engineering

Description

Jurnal Informatika Teknologi dan Sains (JINTEKS) merupakan media publikasi yang dikelola oleh Program Studi Informatika, Fakultas Teknik dengan ruang lingkup publikasi terkait dengan tema tema riset sesuai dengan bidang keilmuan Informatika yang meliputi Algoritm, Software Enginering, Network & ...