Jurnal Pendidikan
Vol. 2 No. 1 (2021): JANUARI

Implementasi Kompetensi Inti 1 Kurikulum 2013 Pada Mata Pelajaran PAI di Masa Pandemi Covid-19

Ali Wafa (IAI Nazhatut Thullab Sampang)
Mohammad Thoyyib Madani (IAI Nazhatut Thullab Sampang)



Article Info

Publish Date
08 Jan 2022

Abstract

Pembelajaran daring atau online dalam rangka untuk mencegah tersebarnya Covid 19 pada semua kehidupan, khususnya bagi kehidupan peserta didik. Keselamatan peserta didik menjadi prioritas utama dikeluarkannya kebijakan pemerintah yang berupa Surat Keputusan Bersama (SKB) empat Menteri, yakni Menteri Penddikan, Kebudayaan dan Riset dan Teknologi, Menteri Agama, Menteri Kesehatan, dan Menteri Dalam Negeri. Penelitian ini merupakan penelitian konseptual yang mencoba mengakaji dari beberapa literatur yang relevan dengan judul dan kemudian dianalisis dengan fenomena pembelajaran di masa pendemi covid 19. Penelitian yang relevan dengan penelitian ini sebenarnya sudah pernah dilakukan oleh peneliti sebelumnya, namun dilakukan secara umum. Dalam penelitian ini, peneliti mencoba fokus pada implementasi kompetensi inti 1 kurikulum 2013 di masa pandemi covid 19. Penelitian ini bertujuan: 1) bagaimana pembelajaran di masa Pandemi Covid-19; apa kompetensi inti 1 dalam kurikulum 2013; dan 3) implementasi kompetensi inti 1 pada mata pelajaran PAI di masa pandemi covid 19. Harapan penelitian ini: 1) menjadi bahan evaluasi bagi guru dalam melaksanakan proses pembelajaran daring atau online di masa pandemi covid 19; 2) menjadi bahan evaluasi dalam implementasi kompetensi inti 1 pada mata pelajaran PAI serta sebagai solusi problem pembelajaran daring atau online.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

alallam

Publisher

Subject

Mathematics

Description

Al-Allam: Jurnal Pendidikan (ISSN Cetak 2723-7559) (E-ISSN 2809 - 1175) terindek google scholer, telah diterbitkan oleh Fakultas Tarbiyah Institut Agama Islam Nazhatut Thullab Sampang. Jurnal Al-Allam terbit dua kali dalam setahun pada bulan Januari dan Juli, isinya berupa tulisan-tulisan ilmiah ...