Jurnal Ilmiah Teknik Informatika (TEKINFO)
Vol 23 No 2 (2022): TEKINFO, Vol. 23, No. 2, Oktober 2022

Prototype E-Marketing Berbasis Android Memanfaatkan Teknologi Augmented Reality (Studi Kasus : Pemasaran Rumah Kos Pada Sewarumahserpong)

Parno Parno (Universitas Gunadarma)
Affan Haidar Atstsabit (Universitas Gunadarma)
Dharmayanti Dharmayanti (Universitas Gunadarma)



Article Info

Publish Date
05 Oct 2022

Abstract

Prototipe E-Marketing Berbasis Android yang memanfaatkan Teknologi Augmented Reality ini merupakan suatumodel yang memiliki tujuan untuk memasarkan produk jasa berupa penyewaan rumah kos dengan menfaatkanteknologi Augmented Reality (AR) Kemajuan teknologi berdampak besar dalam dunia pemasaran. Salah satuteknologi yang berkembang saat ini adalah digital marketing dengan memanfaatkan teknologi augmented reality,augmented reality merupakan teknologi yang menggabungkan benda maya dua dimensi ataupun tiga dimensi danmemproyeksikan benda-benda maya tersebut dalam waktu nyata. Pada dunia pemasaran hal ini bisa berperan pentingcontohnya pemasaran sewa rumah kos. Model Prototype ini nantinya adalah sebagai media informasi untukmemudahkan calon penghuni dan pemilik dalam melakukan survey rumah dan kamar kos dengan cepat dengan hanyadengan melakukan scan Marker saja. Pembuatan aplikasi ini menggunakan metode SDLC (System Development LifeCycle) yaitu perencanaan, analisis, perancangan, implementasi dan uji coba aplikasi. Aplikasi ini dibuat menggunakanUnity 3D, Skethup, Visual Studio Code, Vuforia SDK, menggunakan bahasa pemrograman C# dan dapat berjalan dismartphone android dengan minimum versi android yaitu 6.0 (Marshmallow).

Copyrights © 2022