Sustainable: Jurnal Kajian Mutu Pendidikan
Vol 4 No 2 (2021): Sustainable

Konsep Model Pembelajaran Tipe Jigsaw Berbasis Lesson Study Terhadap Kemampuan Critical Thinking Mahasiswa

Citra Dewi (Universitas Dehasen Bengkulu, Bengkulu, Indonesia)
Rita Prima Bendriyanti (Universitas Dehasen Bengkulu, Bengkulu, Indonesia)
Diah Selviani (Universitas Dehasen Bengkulu, Bengkulu, Indonesia)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan model pembelajaran tipe jigsaw berbasislesson study terhadap kemampuan critical thinking Mahasiswa. Pada mata kuliah Belajar Pembelajaran. Panelitian ini adalah kualitatif dengan metode deskriptif. Subjek penelitian adalah Mahasiswa Penjas Universitas Dehasen Bengkulu. Data penelitian ini adalah pelaksanaan plan, do, dan see. Selanjutnyta, dilakukannya teknik triangulasi. Keabsahan data dilakukan melalui triangulasi. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa konsep model pembelajaran ini menggunakan model jigsaw berbasis lesson study yang dilaksanakan sesuai tahapan-tahapan dalam lesson study yaitu plan, do,dan see. Hal ini berdampak baik bagi kemampuan critical thinking Mahaiswa. Pelaksanaan Lesson study merancangperencanaan pembelajaran lebih siap sehingga dalam pelaksanaan pembelajar.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

sus

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Social Sciences Other

Description

Sustainable Journal is a high-quality open-access peer-reviewed research journal that is published by the Quality Assurance of Bangka Belitung State Islamic Institute (LPM - IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung). Sustainable Journal is providing a platform that welcomes and acknowledges ...