Ulil Albab
Vol. 1 No. 12: November 2022

Isu-Isu Kritis dalam Pendidikan Budaya Kontrol dalam Sistem Pendidikan

Imelda Imelda (Universitas Hasanuddin)



Article Info

Publish Date
21 Nov 2022

Abstract

Budaya organisasi menjelaskan tentang bagaimana memandang bagian lain dan bagaimana setiap bagian berperilaku sebagai hasil dari pandangan tersebut, sehingga budaya organisasi bersifat berbeda antara satu organisasi dengan organisasi lainnya, termasuk lembaga pendidikan. Kualitas pelayanan pendidikan di sekolah adalah sejauh mana sekolah dapat menunjukkan ketersediaan, kelengkapan, kelayakan sarana dan prasarana sekolah, tenaga pendidik dan tenaga kependidikan, reliabilitas tenaga pendidik, responsivitas tenaga pendidikan dalam melaksanakan pelayanan, kepastian dalam pelayanan, dan sikap empati dalam pelayanan pendidikan di sekolah. Pelayanan pendidikan dengan manajeman pola baru sejatinya senantiasa memiliki harapanprestasi siswa baik akademik maupun non akademik (olahraga, seni, kepramukaan, keagamaan) dan prestasi sekolah yang dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap sekolah. Sekolah harus lebih awal untuk memikirkan penerapan ISO (International Standar Organizations) sebagai antasipasi menghadapi tantangan global bidang pendidikan masa yang akan datang. Harapan masyarakat dari sekolah diantaranya adalah mutu pendidikan yang baik sebagai hasil pelayanan yang baik, ditandai dengan minimal tiga aspek jaminan mutu pendidikan yaitu, kompetensi, akreditasi, dan akuntabilitas.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JIM

Publisher

Subject

Religion Humanities Public Health Social Sciences Other

Description

ULIL ALBAB : Jurnal Ilmiah Multidisiplin diterbitkan oleh CV. ULIL ALBAB CORP. ULIL ALBAB : Jurnal Ilmiah Multidisplin menerbitkan artikel bidang multidisiplin, termasuk : Ekonomi, Agama, Pendidikan, Kesehatan, Teknik, Kebijakan Publik, Pariwisata, Sosial dan Politik, Budaya, Seni, Pertanian, ...