Permasalahan Penelitian ini yaitu guru masih menggunakan metode pembelajaran konvensional berupa metode ceramah yang berdampak pada hasil belajar siswa dibawah KKM. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Strategi Pembelajaran Planted Questions Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas VIII di SMP Negeri 4 Paya Timur. Metode penelitian ini merupakan penelitian eksperimen, teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini yaitu menggunakan sampel dengan populasi sebanyak 47 siswa. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode tes sebagai metode pokok sedangkan dokumentasi sebagai metode pelengkap. Teknik analisis data menggunakan analisis statistik dengan rumus t-tes. Hasil analisis diperoleh nilai thitungsebesar 9.692 dan nilai ttabel pada taraf Signifikan 5% dengan d.b (N-1) = 24-1 = 23 lebih besar dari pada nilai t pada tabel (9.692 >2,069), berarti bahwa Ho ditolak dan Ha diterima yang berbunyi: adanya Pengaruh Strategi Pembelajaran Planted Questions Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas VIII di SMP Negeri 4 Praya Timur. Maka dapat disimpulkan bahwa hasil penelitian ini “Signifikan”.
Copyrights © 2022