Jurnal Bisnis Mahasiswa
Vol 2 No 3 (2022): Jurnal Bisnis Mahasiswa

PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI PADA PENGGUNA APLIKASI LAZADA DI DESA SAMPECITA KECAMATAN KUTALIMBARU KABUPATEN DELI SERDANG)

Ahmad Dairobi (Fakultas Ekonomi, Universitas Muslim Nusantara Alwashliyah Medan, Medan, Indonesia)
Zamalludin Sembiring (Fakultas Ekonomi, Universitas Muslim Nusantara Alwashliyah Medan, Medan, Indonesia)
Julianto Hutasuhut (Fakultas Ekonomi, Universitas Muslim Nusantara Alwashliyah Medan, Medan, Indonesia)



Article Info

Publish Date
31 Jul 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Pengguna Aplikasi Lazada Di Desa Sampecita Kecamatan Kutalimbaru Kabupaten Deli Serdang). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah bersifat kuantitatif. Penelitian ini dimulai dari pra riset yang dilakukan pada bulan April 2022 s/d September 2022. Studi dokumentasi yang digunakan dalam penelitian ini dilakukan dengan observasi, dokumentasi dan menyebar kuesioner dengan menggunakan skala likert. Populasi dalam penelitian ini adalah penduduk atau warga Desa Sampecita Kecamatan Kutalimbaru Kabupaten Deli Serdang sebanyak 170 Warga. Dalam penelitian ini, sampel diambil dengan menggunakan rumus slovin, dan menggunakan teknik probability sampling yaitu proportionate stratified random sampling. Jumlah keseluruhan responden dalam penelitian ini adalah 119 warga. Penelitian ini menggunakan regresi linear berganda dengan memakai program SPSS Versi 25.00. Hasil uji t menunjukkan bahwa Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan. Hasil uji t menunjukkan bahwa Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Hasil uji F menunjukkan bahwa Harga dan Promosi secara simultan berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jurnal

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Social Sciences Other

Description

Tujuan dari Jurnal Bisnis Mahasiswa ini adalah untuk mendorong penyebaran seluas-luasnya hasil penelitian ilmiah akademisi dibidang bisnis. Jurnal Bisnis Mahasiswa mengundang artikel-artikel di bidang: Manajemen Akuntansi Ekonomi e-Business Jurnal Bisnis Mahasiswa menerima artikel-artikel yang ...