Journal Peqguruang: Conference Series
Vol 4, No 2 (2022): Peqguruang, Volume 4, No.2, November 2022

ANALISIS KESALAHAN PESERTA DIDIK DALAM MENYELESAIKAN SOAL HOTS KELAS XI SMK NEGERI 1 POLEWALI

Muammar Muammar (Universitas Al Asyariah Mandar)
Muhammad Ali P (Universitas Al Asyariah Mandar)
Ashari Najib (Unknown)



Article Info

Publish Date
19 Nov 2022

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif  yang bertujuan untuk mendeskripsikan kesalahan peserta didik dalam menyelesaikan soal HOTS pada kelas XI SMK Negeri 1 Polewali.  Instrumen utama dalam penelitian ini adalah penelitian sendiri, karena penelitian merupakan pengumpulan data melalui pengamatan dan wawancara mendalam. Instrumen dalam penelitian menggunakan tes diagnostik dan pedoman wawancara. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriktif kualitatif dengan tahap. Redukasi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan, untuk pengelolaan data statistik nampak tingkat kategori menyelesaikan soal hots dari 43 orang peserta didik diperoleh bahwa yang berada pada kategori tinggi sebesar 25,58% dari 11 orang peserta didik, untuk kategori sedang sebesar 55,82 % atau sebanyak 24 orang peserta didik, dan untuk kategori rendah sebesar 18,60 atau sebanyak 8 orang peserta didik. Berdasarka tabel pengkategorian soal hots memperlihatkan bahwa peserta didik kela XI Akutansi 3 SMK Negeri 1 Polewali, berada dalam kategori sedang

Copyrights © 2022