Berdasarkan penelitian bertujuan mengetahui pengaruh inkuiri terbimbing berbasis blended learning pada materi teori kinetik gas terhadap hasil belajar dan minat belajar. Sampel pada penelitian adalah siswa kelas XI MIA 4 SMAN 18 Surabaya. Metode yang digunakan pre-experimental dengan bentuk penelitian adalah One-Group Pretest-Posttest Design. Pengumpulan data yang diperoleh dari penelitian berupa hasil tes dan angket minat belajar. Analisis data pada penelitian berupa uji normalitas dan uji hipotesis paired sample t-test. Kesimpulan pada penelitian yaitu adanya pengaruh inkuiri terbimbing berbasis blended learning pada materi teori kinetik gas terhadap hasil belajar berdasarkan uji hipotesis paired sample t-test dengan nilai sig 0,000. Sedangkan pengaruh inkuiri terbimbing berbasis blended learning pada materi teori kinetik gas terhadap minat belajar pada semua indikator minat berkategori baik.Kata kunci: inkuiri terbimbing berbasis blended learning, hasil belajar, minat belajar.
Copyrights © 2022