Prosiding Seminar Nasional Biologi, Teknologi dan Kependidikan (Biotik)
Vol 10, No 2 (2022): PROSIDING SEMINAR NASIONAL BIOTIK X 2022

SPESIES BURUNG PREDATOR SERANGGA DI KAWASAN PESISIR PANTAI KECAMATAN SAWANG ACEH SELATAN

Riski Ananda (Program Studi Pendidikan Biologi FTK UIN Ar-Raniry Banda Aceh)
Samsul Kamal (Program Studi Pendidikan Biologi FTK UIN Ar-Raniry Banda Aceh)
Cut Ratna Dewi (Program Studi Pendidikan Biologi FTK UIN Ar-Raniry Banda Aceh)



Article Info

Publish Date
10 Oct 2022

Abstract

Penelitian tentang “Keanekaragaman Burung Predator Serangga di Kawasan Pesisir Pantai Kecamatan Sawang Aceh Selatan” Bertujuan untuk mengetahui keanekaragaman burung predator serangga yang terdapat di kawasan pesisir pantai Kecamatan Sawang Aceh Selatan. Penelitian ini dilakukan pada bulan April 2022. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode titik hitung. Pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi langsung pada objek penelitian. Pengumpulan data mulai dari pukul 06.30 s.d 09.30 WIB, dan dilanjutkan pada sore hari pukul 16.00 s.d 18.00 WIB. Parameter yang diamati dalam penelitian ini adalah jumlah spesies dan jumlah individu burung predator serangga di kawasan pesisir pantai Kecamatan Sawang Kabupaten Aceh Selatan. Hasil penelitian diketahui bahwa di kawasan pesisir kecamatan sawang Aceh Selatan terdapat 13 spesies yang tergolong dalam 7 famili. Terdapat 1 spesies yang tergolong kedalam status konservasi satwa yang dilindungi pemerintah berdasarkan peraturan pemerintah Nomor 7 tahun 1999.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

PBiotik

Publisher

Subject

Dentistry Earth & Planetary Sciences Education Energy Environmental Science Immunology & microbiology Languange, Linguistic, Communication & Media Library & Information Science Materials Science & Nanotechnology Medicine & Pharmacology Neuroscience Nursing Public Health Social Sciences Other

Description

BIOTIK: Jurnal Ilmiah Biologi Teknologi dan Kependidikan is an open access and peer reviewed journal. It publishes scientific articles in the field of biology education and technology. Furthermore, this journal bridges the gap between research and practice, providing information, ideas and insights, ...