Phydagogic : Jurnal Fisika dan Pembelajarannya
Vol 5 No 1 (2022): Phydagogic : Jurnal Fisika dan Pembelajarannya

ANALISIS STRATEGI GURU PASCA PEMBELAJARAN TATAP MUKA TERBATAS (PTMT) DI KELAS XII MIA MAN 1 MAJENE

Mesra Damayanti (Unknown)
M. Irfan (Universitas Sulawesi Barat)
Ratnasari Ratnasari (Universitas Sulawesi Barat)



Article Info

Publish Date
02 Nov 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui analisis strategi guru pasca pembelajaran tatap muka (PTMT) pada mata pelajaran biologi di kelas XII MIA MAN 1 Majene. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif desain studi kasus. Instrumen dalam penelitian ini terdiri dari observasi, wawancara, dan dokumentasi. Data yang diperoleh dianalisis dengan cara reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan analisis data dapat disimpulkan bahwa strategi yang digunakan guru Biologi di MAN 1 Majene pasca PTMT adalah strategi pembelajaran langsung, strategi pembelajaran tidak langsung dan strategi pembelajaran interaktif dengan menggunakan metode diskusi tanya jawab dan praktikum.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

phy

Publisher

Subject

Astronomy Education Physics Other

Description

PHYDAGOGIC : Jurnal Fisika dan Pembelajarannya diterbitkan oleh Universitas Sulawesi Barat. Terbit setiap 6 bulan (Oktobor dan ...