Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan
Vol. 11 No. 03 (2022): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan

ANALISIS MOTIVASI KERJA DALAM MEMEDIASI PEMBERIAN KOMPENSASI TERHADAP KINERJA PEGAWAI (STUDI PADA PT. BPR TANGGO RAJO PERSERODA DI KUALA TUNGKAL)

Sintha Dewi Agustina (BPR Tanggo Rajo Kuala Tungkal Jambi)
Zulfina Adriani (Universitas Jambi)



Article Info

Publish Date
30 Sep 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh : 1) Kompensasi terhadap Motivasi Kerja; 2) Motivasi Kerja terhadap Kinerja Pegawai; 3) Kompensasi terhadap Kinerja Pegawai; 4) Kompensasi terhadap Kinerja Pegawai melalui Motivasi Kerja pada PT BPR Tanggo Rajo Kabupaten Kuala Tungkal. Pendekatan penelitian menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian menggunakan daftar pertanyaan (quisioner) dan wawancara. Sampel pada penelitian ini berjumlah 32 pegawai. Analisis data dengan menggunakan Partial Least Square (PLS) Hasil penelitian menunjukan secara parsial dan simultan dari Uji Hipotesis terdapat pengaruh Kompensasi terhadap Motivasi Kerja; Motivasi Kerja terhadap Kinerja Pegawai; Kompensasi terhadap Kinerja Pegawai; Kompensasi terhadap Kinerja Pegawai melalui Motivasi Kerja pada PT BPR Tanggo Rajo Kabupaten Kuala Tungkal.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

mankeu

Publisher

Subject

Humanities Social Sciences

Description

Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan (Mankeu) merupakan jurnal yang dapat di akses secara terbuka yang diterbitkan secara periodic tiga kali dalam setahun dengan periode April, September dan Desember. Mankeu menerima naskah secara nasionala dan local dari peneliti, akademisi, praktisi dan ...