Tujuan penelitian ini adalah menguji peran Corporate Social Responsibility dalam hubungan Financial Slack terhadap Nilai Perusahaan. Penelitian ini mencoba untuk mengivestigasi suatu bentuk model sebagai penyelesaian kontroversi konseptual tentang pengaruh Financial Slack terhadap Nilai Perusahaan. Populasi penelitian ini adalah perusahaan BUMN yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2018-2021. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah purposive sampling dan didapatkan sampel sebanyak 63 perusahaan. Penelitian ini menggunakan analisis regresi dengan program SPSS 26.0 yang digunakan untuk menguji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Financial Slack tidak berpengaruh signifikan terhadap Nilai Perusahaan. Financial Slack berpengaruh negatif signifikan terhadap Corporate Social Responsibility Perusahaan. Corporate Social Responsibility tidak berpengaruh signifikan terhadap Nilai Perusahaan dan Corporate Social Responsibility tidak mampu memediasi hubungan antara Financial Slack terhadap Nilai Perusahaan
Copyrights © 2022