JPPOL : Jurnal Poros Politik
Vol 4 No 2 (2022): Jurnal Poros Politik

PENERAPAN MARKETING MIX PARTAI KOALISI DALAM MEMENANGKAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI TERPILIH PADA PILKADA KABUPATEN TIMOR TENGAH UTARA TAHUN 2020

Maria Dasilva Lel'uf (PROGRAM STUDI ILMU PEMERINTAHA)
Dian Festianto (Unknown)
Marisa S.B Seran (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 Nov 2022

Abstract

Masalah yang diangkat dalam penelitian ini adalah Bagaimana Penerapan Marketing Mix Partai Koalisi Dalam Memenangkan Bupati Dan Wakil Bupati Terpilih Pada Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) Tahun 2020? Tujuan dalam penelitian adalah untuk mengetahui Penerapan Marketing Mix Partai Koalisi Dalam Memenangkan Bupati Dan Wakil Bupati Terpilih Pada Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) Tahun 2020. Sedangkan metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Calon Bupati dan Wakil Bupati yaitu Bapak David Juandi dan Bapak Eusabius Binsasi meliliki latar belakang yang baik dan memiliki Pendidikan yang memadai dan juga memiliki pengalaman kerja dibidang pemerintahan yaitu di bidang birokrat. Dari kesimpulan diatas melalui wawancara dengan para informen maka peneliti menyimpulkan hasil observasi dilapangan terkait identitas atau latar belakang kandidat memenuhi syarat untuk ikut mencalonkan diri sebagai Bupati dan Wakil bupati maka Partai Kebangkitan

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JPP

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

JPPOL: Jurnal Poros Politik adalah jurnal yang dikelolah oleh program studi ilmu pemerintahan, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Timor. Fokus dan scope dari JPPOL adalah kajian dalam bidang Pemerintahan, politik, dan Ilmu Sosial ...