JURNAL EMBA : JURNAL RISET EKONOMI, MANAJEMEN, BISNIS DAN AKUNTANSI
Vol. 10 No. 3 (2022): JE. Vol 10 No 3 (2022)

PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN BRAND AMBASSADOR KPOP NCT DREAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK MIE LEMONILO DI MANADO

Dea Anisa Yusuf (Universitas Sam Ratulangi Manado)
Altje L. Tumbel (Unknown)
Djemly Woran (Unknown)



Article Info

Publish Date
18 Sep 2022

Abstract

Strategi marketing yang efektif tentunya akan mempengaruhi konsumen dalam membuat keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk melihat Pengaruh Kualitas Produk dan Brand Ambassador Kpop NCT Dream terhadap Keputusan Pembelian pada Produk Mie Lemonilo di Manado. Metode pengambilan sampel menggunakan teknik Purposive Sampling. Sampel yang digunakan adalah sebanyak 100 responden populasi masyarakat kota Manado. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian uji secara parsial menunjukkan bahwa Kualitas Produk secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian mie Lemonilo, Brand Ambassador Kpop NCT Dream secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian mie Lemonilo. Dan hasil penelitian uji secara simultan menunjukkan bahwa Kualitas Produk dan Brand Ambassador Kpop NCT Dream secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian mie Lemonilo.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

emba

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal EMBA merupakan terbitan berkala sebagai sarana untuk menyebarluaskan hasil penelitian dan ilmu pengetahuan dibidang ekonomi. Diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Univeristas Sam Ratulangi Manado. Jurnal ini diterbitkan 4 kali setahun, sejak tahun 2012. Setiap artikel direview oleh ...