JURNAL EMBA : JURNAL RISET EKONOMI, MANAJEMEN, BISNIS DAN AKUNTANSI
Vol. 10 No. 4 (2022): JE. VOL 10 NO 4 (2022)

PENGARUH BRAND EXPERIENCE DAN AFFECTIVE COMMITMENT TERHADAP BRAND LOYALTY (STUDI PADA NASABAH BANK BTPN DI MANADO)

Dimas rizki putra Muhammad (Universitas sam ratulangi)
Silvya L. Mandey (Unknown)
Djurwati Soepeno (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Dec 2022

Abstract

Loyalitas merek (brand loyalty) merupakan suatu konsep yang sangat penting, khususnya pada kondisi pasar dengan tingkat pertumbuhan yang sangat rendah namun persaingannya semakin ketat saat ini, keberadaan konsumen yang loyal pada merek sangat dibutuhkan agar perusahaan dapat bertahan hidup dan upaya mempertahankan ini sering menjadi strategi yang jauh lebih efektif dibandingkan upaya menarik pelanggan-pelanggan baru. Disamping itu membangun sebuah merek bukanlah pekerjaan yang mudah, upaya yang dilakukan untuk melahirkan dan membesarkan merek memerlukan biaya dan tenaga yang tidak sedikit, bahkan sering memerlukan kesabaran dan waktu yang cukup panjang untuk menciptakan merek yang bernilai tinggi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Brand Experience dan Affective Commitment terhadap Brand Loyalty pada Nasabah Bank BRI di Manado. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian di temukan bahwa baik secara simultan ataupun parsial brand experience dan affective commitment berpengaruh signifikan terhadap brand loyality. Untuk Bank BRI di Manado agar lebih memperhatikan terkait faktor-faktor Brand Experience dan Affective Commitment yang ada sehingga dapat membuat nasabah di dalam perusahaan menjadi lebih loyal terhadap brand yang mereka gunakan   Kata Kunci: brand experience, affective commitment, brand loyalty    

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

emba

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal EMBA merupakan terbitan berkala sebagai sarana untuk menyebarluaskan hasil penelitian dan ilmu pengetahuan dibidang ekonomi. Diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Univeristas Sam Ratulangi Manado. Jurnal ini diterbitkan 4 kali setahun, sejak tahun 2012. Setiap artikel direview oleh ...