Pedagogi: Jurnal Ilmu Pendidikan
Vol 22 No 2 (2022): Pedagogi: Jurnal Ilmu Pendidikan

Peningkatan Literasi Siswa Melalui Program Les Privat Calistung dan Pohon Literasi di Sekolah Dasar

Anton Handoko Putro (Unknown)
Halimah Sa’diyah (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Nov 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan minat literasi peserta didik melalui program les privat calistung dan pohon literasi di SDIT Darul Falah. Dalam penelitian selama 5 bulan menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan menekankan pada fakta dilapangan dan memberikan gambaran secara jelas. Teknik pengumpulan data dari observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data dikumpulkan pada saat dan setelah pengumpulan data yang meliputi reduksi dan penyajian data. Hasil penelitian yaitu pengembangan kemampuan literasi pada peserta didik diperlukan strategi pembelajaran yang tepat agar anak-anak semakin tertarik dan terlatih untuk mengembangkan kemampuan dan keterampilan membaca, menulis, dan menghitung, serta mampu memahami informasi di lingkungan sekolah. Penggunaan media pembelajaran juga menjadi salah satu hal penting digunakan oleh guru dalam meningkatkan literasi disekolah.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

pedagogi

Publisher

Subject

Education

Description

The field of education that is the main focus of this journal is the Administration of Education, Guidance and Counseling, Educational Technology, Elementary School Teacher Education, Early Childhood Education Teacher Education, Extraordinary Education, Outside School Education. The main focus ...