Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis
Vol 18, No 2 (2022): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis

PENGARUH PREFERENSI KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PADA MARKETPLACE

Siti Aldhawaty Syam (Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Negeri Makassar)
Muhammad Ilham Wardhana Haeruddin (Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Negeri Makassar)
Zainal Ruma (Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Negeri Makassar)
Muhammad Ichwan Musa (Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Negeri Makassar)
Siti Hasbiah (Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Negeri Makassar)



Article Info

Publish Date
11 Oct 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh preferensi konsumen terhadap keputusan pembelian produk pada marketplace shopee. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh mahasiswa aktif Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Makassar. Sampel yang digunakan yaitu sebanyak 100 orang Mahasiswa dengan purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana dengan menggunakan SPSS 25.00 for windows. Dari hasil penelitian ini, preferensi konsumen memberikan pengaruh sebesar terhadap keputusan pembelian, sedangkan sisanya di pengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

vadded

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Value Added: Majalah Ekonomi dan Bisnis strives to publish scientific research articles reporting empirical results as well as conceptual ideas in the field of management, such as strategic management, marketing management, human resources management, technology management, finance management, ...