SainsTech Innovation Journal
Vol. 5 No. 1 (2022): SIJ Volume 5 Nomor 1 Mei 2022

Komunikasi Media Sosial dan Dampak Terhadap Niat Pembelian Konsumen

Joni Saputra (Unknown)
Valian Yoga Pudya Ardhana (Universitas Qamarul Huda Badaruddin)
M Afriansyah (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 May 2022

Abstract

Sosialisasi konsumen melalui komunikasi menggunakan situs media sosial telah menjadi masalah pemasaran yang penting melalui pengembangan dan peningkatan popularitas media sosial. Dipandu oleh kerangka sosialisasi, artikel ini menyelidiki komunikasi melalui situs web media sosial; kekuatan ikatan tingkat individu dan identifikasi tingkat kelompok dengan kelompok sebaya sebagai anteseden; dan sikap produk serta keputusan pembelian sebagai hasil. Data survei dari 50 peserta yang terlibat dalam komunikasi tentang produk melalui media sosial mengkonfirmasi bahwa kedua anteseden memiliki pengaruh positif pada hasil komunikasi. Sosialisasi konsumen online melalui komunikasijuga mempengaruhi keputusan pembelian dalam dua cara: langsung (sesuai dengan teman sebaya) dan secara tidak langsung dengan memperkuat keterlibatan produk. Selain itu, kebutuhan konsumen akan keunikan memiliki efek moderat pada pengaruh komunikasi pada sikap produk. Temuan-temuan ini memiliki implikasi politis dan manajerial yang signifikan.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

sij

Publisher

Subject

Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Computer Science & IT

Description

SainsTech Innovation Journal (SIJ) merupakan salah satu jurnal yang ada di Universitas Qamarul Huda Badaruddin Bagu. SIJ berfokus pada kajian inovasi sains dan teknologi. SIJ berisi hasil penelitian, karya ilmiah, dan kajian ...