Jurnal Mirai Management
Vol 7, No 2 (2022)

Pengaruh Harga dan Promosi terhadap Volume Penjualan pada PT Sinar Niaga Sejahtera

Mareta Ulantika ((Orc ID : https://orcid.org/0000-0003-0155-2555) (Sinta ID : 6675772) STIE Amkop Makassar)
Efan Elpanso (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Aug 2022

Abstract

Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Objek di dalam riset adalah suatu atribut atau sifat atau nilai dari orang, objek atau kegiatan mempunyai variasi tertentu dan ditetapkan oleh peneliti untuk dipelajari dan kemudian ditarik kesimpulan. Berdasarkan penelitian ini objek penelitian yang dipilih adalah PT Sinar Niaga Sejahtera yang berlokasi di Jl. Soekarno Hatta No.234 Siring Agung Kecamatan ilir barat 1 kota Palembang. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa harga dan promosi memiliki pengaruh signifikan terhadap volume penjualan. Hasil penelitian ini sejalan dengan penelitian yang dilakukan oleh Poluakan, R Runtuwarow (2020) “Pengaruh harga dan promosi terhadap volume penjualan motor honda pada PT Daya Mandiri Cabang Amurang Minahasa Selatan” Menyatakan harga dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap volume penjualan motor Honda pada PT Daya Mandiri cabang amurang minahasa selatan. Nilai koefisien determinasi sebesar (R2) = 0,302 atau sama dengan 30,2% hal ini menunjukkan persentase variabel harga dan promosi terhadap volume penjualan sebesar 30,2% sedangkan sisanya sebesar 69,8 % dipengaruhi oleh faktor lain di luar dari penelitian ini. Kata kunci : Harga, Volume Penjualan, Padaptan Sinar Niaga Sejahtera

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

mirai

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Mirai Management adalah jurnal berkala ilmiah yang diterbitkan Program Pascasrajan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) AMKOP Makassar terbit perdana sejak tahun 2016. ...