HISTOGRAM: Jurnal Pendidikan Matematika
Vol 6, No 2 (2022): Histogram

ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS SISWA BERKEMAMPUAN TINGGI DI MADRASAH ALIYAH

Erlinawati Erlinawati (Universitas Lampung)
Haninda Bharata (Universitas Lampung)



Article Info

Publish Date
18 Oct 2022

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan berpikir kritis matematis siswa berkemampuan tinggi di Madrasah Aliyah. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif dengan sampel adalah tiga siswa berkemampuan tinggi di kelas X MIPA 1. Data diperoleh dengan tes tertulis yang terdiri dari dua soal uraian. Hasil dari penelitian ini adalah siswa dengan kemampuan tinggi tidak memenuhi empat indikator kemampuan berpikir kritis, sehingga dapat disimpulkan bahwa kemampuan berpikir kritis matemaris siswa berkemampuan tinggi di Madrasah Aliyah adalah rendah.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

histogram

Publisher

Subject

Education

Description

HISTOGRAM: Jurnal Pendidikan Matematika terbit 2 (dua) kali setahun pada bulan Maret dan September dengan proses peer-review dan open access. Memiliki p-ISSN: 2549-6700 dan e-ISSN:2549-6719 , diterbitkan oleh Program Studi pendidikan matematika STKIP Andi Mattappa Pangkep. HISTOGRAM Berisi ...