Perspektif : Jurnal Ekonomi dan Manajemen Universitas Bina Sarana Informatika
Vol 20, No 2 (2022): September 2022

FENOMENA PANDEMI COVID 19 YANG MERUBAH KEHIDUPAN MASYARAKAT DAN MODEL PEMASARAN KONVENSIONAL PARA PELAKU USAHA KECIL MENENGAH

Adhitya, Wisnu Rayhan (Unknown)
Sari, Tika Nirmala (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Oct 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui perubahan strategi pemasaran yang diterapkan oleh para pelaku usaha kecil dan menengah yang ada di kota Medan. Akibat dari masalah pandemi yang berlangsung di seluruh dunia banyak menyebabkan beberapa sektor lumpuh, terutama sektor perekonomian dan bisnis. Para pelaku usaha harus memutar otak agar bisa bertahan dan mampu beradaptasi terhadap musim pandemi yang tidak kunjung selesai ini. Salah satu terobosan yang banyak dilakukan para pelaku usaha adalah dengan merubah teknik pemasaran konvensional menjadi pemaran elektronik dengan memanfaatkan infrastruktur teknologi dan jaringan internet untuk melaksanakannya. Akhirnya, hingga saat ini pandemi sudah mulai berakhir para pelaku usaha masih mampu mempertahankan usahanya dan melakukan pengembangan lagi dengan menerapkan perkembangan teknologi sehingga bisa lebih maju dan bertahan lebih lama lagi.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

perspektif

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management Environmental Science Social Sciences

Description

Jurnal Perspektif pertama kali diterbitkan pada tahun 2013. Jurnal ini dimaksudkan sebagai media kajian ilmiah hasil penelitian, pemikiran dan kajian analisis kritis mengenai penelitian di Bidang Ilmu Sistem Informasi, Manajemen dan Ekonomi. Jurnal Perspektif menerbitkan 2 (dua) jurnal dalam setiap ...