Jurnal Pendidikan UNIGA
Vol 16, No 2 (2022): Jurnal Pendidikan UNIGA

Analisis Pembelajaran Dengan Desain Didaktik Sharing Task dan Jumping Task pada Materi Persilangan Monohibrid

Yayu Adawiyyah (SMPN 1 Cisurupan)
Asep Irvan Irvani (Universitas Garut)



Article Info

Publish Date
22 Nov 2022

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan rancangan  desain didaktik pada pembelajaran dengan menggunakan sharing task dan jumping task dalam materi persilangan monohibrid. Ada tiga kegiatan siswa yang diungkapkan, yaitu: 1) aktivitas kolaborasi siswa dalam kelompok, 2) responss siswa dan 3) hasil diskusi. Penelitian dilakukan terhadap siswa kelas IX A SMP Negeri 1 Cisurupan, Tahun Pelajaran 2021/2022. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat peningkatan aktivitas kolaborasi siswa dalam pembelajaran, memperlihatkan responss yang baik dalam setiap tahapan pembelajaran dan mengelola hasil diskusi.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JP

Publisher

Subject

Chemistry Education Mathematics Social Sciences Other

Description

Jurnal Pendidikan adalah media ilmiah yang memuat gagasan ilmiah yang bersumber dari hasil penelitian, yang menyangkut tentang hal-hal yang berkenaan dengan model/ strategi/ bentuk pendidikan sebagai proses pembelajaran pengetahuan, keterampilan, dan/ atau kebiasaan sekelompok orang yang ditransfer ...