Jurnal Kajian Manajemen dan Wirausaha
Vol 4, No 3 (2022): Jurnal Kajian Manajemen dan Wirausaha

Pengaruh keraguan konsumen pada produk baru terhadap niat mencoba produk coffee shop dengan variabel moderasi kemasan

Dandy Suryapraja (Universitas Ciputra, Surabaya, Indonesia)
Auditia Setiobudi (Universitas Ciputra, Surabaya, Indonesia)
Teofilus Teofilus (Universitas Ciputra, Surabaya, Indonesia)
Ni Made Cantika Putri Aristya Sandy (Universitas Ciputra, Surabaya, Indonesia)



Article Info

Publish Date
17 Dec 2022

Abstract

Pertumbuhan bisnis kedai kopi dan tingginya tingkat kompetisi di Indonesia khususnya di Surabaya menimbulkan keraguan calon pembeli untuk mencoba sebuah produk minuman kopi baru. Para pengusaha kedai kopi perlu mencari faktor pendukung yang dapat menimbulkan keinginan pasar untuk mencoba sebuah produk. Afterwork Caffeine Coffee shop mengusung gabungan tema coffee to go dan specialty coffee. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh consumer doubt new product terhadap intention to try pelanggan Afterwork Caffeine Coffee shop dengan packaging sebagai variabel moderasi. Penelitian dilakukan dengan metode kuantitatif dan analisis regresi linear berganda. Kuesioner yang disebarkan kepada 96 sampel. Berdasarkan hasil analisis, didapatkan kesimpulan bahwa consumer doubt new product dinyatakan memiliki pengaruh terhadap intention to try pelanggan Afterwork Caffeine Coffee shop, sedangkan packaging tidak memoderasi consumer doubt new product dalam mempengaruhi intention to try pelanggan.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

mnj

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Kajian Manajemen dan Wirausaha bertujuan untuk menjadi sarana penyembarluasan ilmu dan pengetahuan di bidang manajemen dan wirausaha. Jurnal ini fokus menerima tulisan yang berkaitan dengan kajian manajemen dan ...