Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM)
Vol 2, No 4 (2017): November

Pengaruh iklan mini drama “AADC” dan celebrity endorser terhadap minat penggunaan aplikasi instant messenger line

Fatih Izzah Qoyyimah (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman, Samarinda)
Syarifah Hudayah (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman, Samarinda)
Yohanes Kuleh (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman, Samarinda)



Article Info

Publish Date
26 Nov 2017

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari variabel Mini Drama dan Celebrity Endorser Keputusan Penggunaan Aplikasi Instant Messenger  LINE pada Smartphone dan untuk mengetahui variabel dari Mini Drama dan Celebrity Endorser mana yang paling dominan pengaruhnya terhadap Keputusan  Penggunaan  Aplikasi  Instant  Messenger  LINE  pada  Smartphone (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Mulawarman)  Dasar  teori  yang  digunakan  adalah  Manajemen  Pemasaran dengan menggunakan alat analisis Regresi Linier Berganda. Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan, maka kesimpulan penelitian ini adalah : Dari hasil analisis diketahui bahwa fungsi regresi linier berganda adalah Y = 197 + 309X1 + 675X2. Hasil analisis yang diperoleh yaitu adanya pengaruh signifikan antara variabel Iklan Mini Drama Terhadap Keputusan Penggunaan Aplikasi Instant Messenger LINE pada Smartphone dan adanya pengaruh signifikan antara variabel Celebrity Endorser Terhadap Keputusan Penggunaan Aplikasi Instant Messenger LINE pada Smartphone. Pada penelitian Pengaruh Pengaruh Iklan Mini Drama dan Celebrity Endorser Keputusan Penggunaan Aplikasi Instant Messenger LINE pada Smartphone (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Mulawarman), hipotesis yang penulis ajukan hipotesis yang pertama dapat diterima dan terbukti secara statistik, hipotesis kedua juga dapat diterima dan terbukti secara statistic.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

JIMM

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Publikasi artikel hasil penelitian bidang Ilmu Manajemen Terbit 4 kali dalam 1 tahun Diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis ...