utile: Jurnal Kependidikan
Vol. 8 No. 2 (2022): utile: Jurnal Kependidikan

Penerapan Model Pembelajaran Cooperative Integrated Reading And Composition (CIRC) terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa di MTSS Asshohibiyah

Asep Sugiandi (Unknown)
Imswatama, Aritsya (Unknown)
ana setiani (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Dec 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk megetahui apakah kemampuan pemecahan masalah matematis siswa dengan menggunakan model pembelajaran Cooperative Integrated Reading And Composition (CIRC) pada materi bangu ruang sisi datar mengalami peningkatan atau tidak. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan desain penelitian one-grup Pretest-Posttest design dengan populasi penelitian yang digunakan adalah siswa dan siswi kelas VIII di MTsS Asshohibiyah. Sampel penelitian yang digunakan adalah teknik cluster random sampling. Instrumen yang digunakan dalam penelitian yaitu instrument test dan non test yang berbentuk soal uraian dan dokumentasi. Berdasalkan hasil nilai pretest dan posttest yang dihitung menggunakan N-gain dengan hasil kriteria tinggi maka terdapat peningkatan kemamapuan pemecahan masalah matematis siswa dengan menggunakan model pembelajaran Cooperative Integrated Reading And Composition (CIRC) pada materi bangu ruang sisi datar.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JUT

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Utile: Jurnal Kependidikan (E-ISSN: 2599-1124) (P-ISSN: 2460-2086) adalah jurnal ilmiah berkala nasional yang menerbitkan tulisan dari hasil penelitian ataupun buah pemikiran (kajian teori) dengan fokus dalam bidang kependidikan dan pengajaran. utile: Jurnal Kependidikan diterbitkan oleh Fakultas ...