Teknik: Jurnal Teknik Mesin, Elektro dan Ilmu Komputer
Vol. 1 No. 3 (2021): November : Jurnal Teknik Mesin, Elektro dan Ilmu Komputer (TEKNIK)

PEMBUATAN MEDIA PROMOSI CETAK MELIPUTI SPANDUK, MMT, KARTU NAMA DAN BROSUR DI PERUSAHAAN KAOS SEMARANG

Andik Prakasa Hadi (Universitas Sains dan Teknologi Komputer)
Ahmad Zainudin (Universitas Sains dan Teknologi Komputer)



Article Info

Publish Date
15 Nov 2021

Abstract

Along with the development of increasingly modern times and increasingly sophisticated technology, many types of businesses are developing, one of which is a business in the convection field. The promotional media that is currently running at the Nanang Kaos company currently uses print media, only in the form of a nameplate in front of the shop, but the promotion system using a nameplate is also less effective, because the existence of the Nanang Kaos company itself is in the village area and has never carried out promotional activities for attracting new consumers, this makes it difficult for the Nanang Kaos Company to develop and is not well known by the wider consumer. So the author will add promotional media for the company, by adding print promotion media in the form of MMT Banners, Business Cards, and Brochures, it is hoped that consumers will know more about the products or services offered and know the existence of the company, which is a company engaged in convection. Keywords: Print, Promotion, Media ABSTRAK Seiring dengan perkembangan zaman yang semakin modern dan teknologi yang semakin canggih, banyak sekali jenis usaha yang sedang berkembang, salah satunya adalah usaha dibidang konveksi. Media promosi yang sedang berjalan diperusahaan Nanang Kaos saat ini menggunakan media cetak, hanya berupa Papan Nama didepan Ruko, akan tetapi sistem promosi dengan menggunakan Papan Nama juga kurang efektif, dikarenakan keberadaan dari Perusahaan Nanang Kaos sendiri ada didaerah perkampungan dan belum pernah melakukan kegiatan promosi untuk menarik konsumen baru, hal ini menyebabkan Perusahaan Nanang Kaos sulit berkembang dan kurang begitu diketahui oleh konsumen luas. Maka penulis akan menambah media promosi untuk perusahaan, dengan menambah media promosi cetak berupa Spanduk MMT, Kartu Nama, dan Brosur diharapkan konsumen lebih mengetahui produk atau jasa yang ditawarkan serta mengetahui keberadaan Perusahaan tersebut, yang merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dibidang konveksi. Kata Kunci: Media, Promosi, Cetak

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

teknik

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

Ruang lingkup Jurnal Simetris meliputi bidang Informatika, Teknik Mesin, Teknik Elektro,Teknik Sipil, Teknik Industri dan Ilmu Komputer Design Manufacture Konversi Energi Material Data analysis Natural Language Processing Artificial Intelligence Neural Networks Pattern Recognition Image Processing ...