Pendidikan merupakan salah satu aspek terpenting dalam kehidupan manusia, termasuk kehidupan umat Islam. Oleh karenanya pendidikan dalam Islam harus diberikan sejak dini mungkin dan itu sebabnya pendidikan pada anak usia dini mendapatkan perhatian yang sangat serius dalam Islam. Pembelajaran merupakan inti daripada proses pendidikan, artinya berhasil tidaknya suatu proses pendidikan dapat dilihat dari berhasil tidaknya proses pembelajaran tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui manajemen pembelajaran Al-Qur’an di PAUD Ad-Din Cirebon. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Adapun hasil yang diperoleh menyatakan bahwa manajemen pembelajaran Al-Qur’an di PAUD Ad-Din Cirebon mencakup tiga kegiatan penting yaitu perencanaan, pelaksanaan dan penilaian. Dari tiga kegiatan penting tersebut ditemukan kesimpulan bahwa manajemen pembelajaran Al-Qur’an di PAUD Ad-Din Cirebon dilaksanakan secara profesional, yang dibuktikan dengan adanya tahapan-tahapan atau langkah-langkah yang direncanakan, dilaksanakan dan dinilai secara bertahap serta terintegrasi.
Copyrights © 2021