Jurnal Psikologi Insight
Vol 6, No 1 (2022)

PENGARUH BRAND TRUST SEPATU PANJAT TEBING LA SPORTIVA TERHADAP CONSUMER LOYALTY PADA ATLET DI JAWA BARAT

Hernandias Argo S. C. Widianto (Psikologi, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Pendidikan Indonesia)
Anastasia Wulandari (Psikologi, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Pendidikan Indonesia)
Gemala Nurendah (Psikologi, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Pendidikan Indonesia)



Article Info

Publish Date
23 Nov 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand trust sepatu panjat tebing La Sportiva terhadap consumer loyalty pada atlet di Jawa Barat. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan desain penelitian korelasional. Responden pada penelitian ini  berjumlah 179 atlet panjat tebing konsumen sepatu panjat tebing La Sportiva di Jawa Barat.  Responden pada penelitian ini berusia 14 sampai 27 tahun, diambil dengan menggunakan teknik purposive sampling. Instrument yang digunakan untuk pengambilan data adalah brand trust e-commerce (Septiani, 2017) dan developing a scale to measure consumer loyalty (Bobâlcă et al, 2012). Teknis analisis data pada penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi linear sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh yang signifikan antara brand trust terhadap consumer loyalty sepatu panjat tebing La Sportiva pada atlet di Jawa Barat.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

insight

Publisher

Subject

Religion Education Neuroscience Social Sciences Other

Description

Menerbitkan artikel-artikel ilmiah yang membahas topik-topik Psikologi seperti Psikologi sosial, Psikologi klinis, Psikologi perkembangan, Psikologi industri dan organisasi, Psikologi pendidikan, Pengukuran psikologi, Psikologi positif, Psikologi agama, dan Psikologi ...